RESEP KUE CUBIT COKLAT - cemilankekinian.eu.org

Latest

Aset Resep : Temukan ide masakan, makanan dan minuman yang sempurna untuk setiap acara, dari makan malam di malam hari kerja hingga pesta liburan.

Februari 26, 2021

RESEP KUE CUBIT COKLAT

Cemilankekinian.Eu.Org - RESEP KUE CUBIT COKLAT.Kue cubit mempunyai rasa dan topping yang bervariatif sesuai selera. Salah satunya rasa kue cubit yang banyak disukai yakni kue cubit rasa coklat. Rasa kue cubit yang manis, plus tambahan coklat akan makin membuat hidangan kue cubit jadi lebih nikmat. Teksturnya yang empuk dan rasanya yang manis akan memanjakan lidah. Kue cubit cocok dikonsumsi oleh orang dewasa sampai beberapa anak.

RESEP KUE CUBIT COKLAT
Cara Membuat Kue Cubit Coklat

Kebanyakan pedagang kaki lima yang jual kue cubit dengan bermacam rasa dan topping, terhitung rasa coklat. Akan tetapi, tidak hanya membelinya ibu bisa juga membuat kue cubit coklat sendiri di dalam rumah. Cara membuat kue cubit coklat gampang dan sederhana, beberapa bahannya juga praktis dan gampang dijumpai. Ibu bisa beli beberapa bahannya dengan harga dapat dijangkau. Untuk mempermudah ibu saat membuat di dalam rumah, di bawah ini kami suguhkan resep dan cara membuat kue cubit rasa coklat.


RESEP KUE CUBIT COKLAT ENAK, SEDERHANA DAN MUDAH DIBUAT


Bahan bahan untuk membuat Resep Kue Cubit Coklat


  1. Siapkan 50 gr DCC
  2. Mengambil 50 gr Margarine
  3. Siapkan 75 gr Terigu Segitiga
  4. Persiapkan 1 butir Telur
  5. Mengambil 50 mililiter Air
  6. Mengambil 1/4 sdt SP
  7. Mengambil 1 1/2 sdm Gula Pasir
  8. Siapkan 1 sdm Coklat Bubuk
  9. Persiapkan 1/4 sdt Baking Powder
  10. Mengambil 1/4 sdt Vanili Bubuk
  11. Mengambil Secubit Garam


Langkah cara untuk membuat Resep Kue Cubit Cokelat


  1. Gabungkan margarine dan dcc. Team sampai leleh. Sisihkan.
  2. Kocok dengan mixer highspeed gula pasir, telur, dan garam. Kocok sampai mengembang kental berjejak. Turunkan kecepetan mixer.
  3. Masukan terigu, baking powder, coklat bubuk, dan vanili bubuk. Kocok rata dengan mixer.
  4. Tuangkan air lalu masukan dcc. Kocok rata. Adonan akhir kental.
  5. Panasi cetakan dengan api sedang. Janganlah lupa cetakan dikasih alas supaya adonan tidak gampang hangus.
  6. Sesudah cetakan betul-betul panas. Tuangkan adonan sesuai kebutuhan. Masak sampai matang atau 1/2 matang, sesuai dengan selera.


Kue cubit rasa coklat telah usai dibikin. Ibu langsung bisa menyuguhkannya di tengah-tengah keluarga tersayang. Cicipi kue cubit coklat ini saat masih hangat supaya lebih nikmat. Ibu bisa melahapnya dengan diperlengkapi satu gelas teh hangat. Begitu resep dan cara membuat kue cubit rasa coklat. Sederhana dan gampang kan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar