RESEP KUE CUBIT ENAK - cemilankekinian.eu.org

Latest

Aset Resep : Temukan ide masakan, makanan dan minuman yang sempurna untuk setiap acara, dari makan malam di malam hari kerja hingga pesta liburan.

Februari 17, 2021

RESEP KUE CUBIT ENAK

Cemilankekinian.Eu.Org - RESEP KUE CUBIT ENAK.Kue cubit adalah salah satunya kue yang terkenal di kelompok warga. Kue yang ini umumnya kerap ditawarkan oleh beberapa pedagang kaki lima di depan sekolah dasar. Kue cubit mempunyai rasa yang manis, enak dan struktur kue ini demikian halus dan empuk. Tiap gigitannya akan membuat Ibu suka.

Langkah membuat kue cubit rupanya cukup ringkas. Dalam membuat kue cubit, mixer umumnya digunakan untuk bikin adonan. Tetapi, untuk ibuyang tidak mempunyai mixer ibu dapat membuat adonan tanpa memakai mixer. Nah, di bawah ini kami suguhkan resep dan cara membuat kue cubit sederhana tanpa mixer yang enak dan empuk.


Resep Kue Cubit Tanpa Mixer, Enak dan Empuk


Total Waktu 50 menit

Porsi 3 Orang


Beberapa bahan Bahan dan Alat yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Cubit Sederhana Tanpa Mixer yang Enak dan Empuk Bahan Khusus Kue Cubit Enak dan Sederhana Tanpa Mixer

  • 100 g tepung terigu
  • 100 g gula pasir
  • 3 butir telur
  • 1/4 sdt baking soda
  • 100 g mentega yang telah dicairkan
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 130 ml susu cair

Bahan Topping 


  • Coklat meses atau keju parut seperlunya


Alat-Alat yang Diperlukan


  • Whisker atau spatula balon
  • Cetakan kue cubit
  • Teko kecil Tempat
  • Tempat sajian


Beberapa langkah Cara Membuat Kue Cubit Sederhana Tanpa Mixer yang Enak dan Empuk


Cara Membuat Adonan Kue Cubit Sederhana Tanpa Mixer


  1. Sesudah mempersiapkan seluruh bahan dan alat yang diperlukan, ibu langsung bisa memproses atau membuat adonan. Pertama kalinya, campur telur dan gula pasir pada sebuah tempat.
  2. Selanjutnya, kocok telur dan gula dengan memakai whisker atau spatula balon sebagai alternatif mixer sampai gula larut dan adonan mengembang. Kalau sudah seperti itu, karena itu ibu bisa memasukkan tepung terigu dikit demi sedikit sekalian dikocok dengan whisker.
  3. Kemudian, tambah bahan yang lain seperti misalnya vanili bubuk, baking powder, mentega yang telah dicairkan. Aduk-aduk kembali sampai rata. Tambah susu cair ke adonan dan aduk kembali sampai rata.
  4. Bila adonan telah usai dibikin, ibu bisa mendiamkannya lebih dulu kurang lebih sepanjang 30 menit.
  5. Cara Membuat Adonan Kue Cubit Enak dan Sederhana Tanpa Mixer Saran adonan ke teko kecil atau gelas ukur supaya ibu lebih gampang saat menumpahkannya ke cetakan.
  6. Selanjutnya, taruh cetakan kue cubit yang telah ibu persiapkan di atas api yang kecil. Baluri cetakan dengan mentega supaya kue tidak rapat saat dicetak. 
  7. Jika cetakan kue cubit telah panas, ibu dapat segera tuangkan adonan kue cubit ke cetakan. Tuangkan adonan kue cubit ke cetakan 1/2 dari tinggi cetakan supaya tidak begitu mengembang.
  8. Lalu tutup dan biarkan sesaat. Jika kue cubit telah 1/2 matang, karena itu ibu bisa menaburkan topping yang telah ibu persiapkan di atasnya.
  9. Tutup kembali cetakan dan nantikan sesaat sampai kue cubit betul-betul matang dan berbeda warna. Jika sudah matang, angkat dan hidangkan pada tempat sajian yang telah ibu persiapkan.


Itulah Resep Kue Cubit Enak dan Sederhana untuk hidangan keluarga, sahabat, dan kerabat. Selamat mencoba dan semoga berhasil membuatnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar