RESEP KUE CUBIT GREEN TEA - cemilankekinian.eu.org

Latest

Aset Resep : Temukan ide masakan, makanan dan minuman yang sempurna untuk setiap acara, dari makan malam di malam hari kerja hingga pesta liburan.

Februari 17, 2021

RESEP KUE CUBIT GREEN TEA

Cemilankekinian.Eu.Org - RESEP KUE CUBIT GREEN TEA.Sekian tahun lalu, kue cubit jadi cemilan hits di dunia kulineran. Benar-benar gampang menjumpai cemilan satu ini, baik dipasarkan di tepi jalanan atau di kafe fancy. Salah satunya variasi dari kue cubit yang paling disukai ialah green tea. Sesuai namanya, kue cubit ini memiliki warna hijau tua ciri khas green tea, beda sama yang umumnya yang warna kuning kecoklat-coklatan. Wewangian nya ciri khas green tea yang harum dan wangi hingga banyak yang ingin tahu dan berminat untuk cobanya.

RESEP KUE CUBIT GREEN TEA
Cara Membuat Kue Cubit Green Tea

Bahkan juga di Jakarta dan Bandung, kue basah tradisional ini benar-benar laris manis dan banyak di buru pencinta kulineran tradisional. Tidak hanya teksturnya yang halus dengan wewangian unik dan rasa yang sedap, harga kue cubit green tea ini benar-benar sangat berteman dengan kantong. Ketimbang kerja keras antre untuk membeli, rupanya langkah membuat kue cubit green tea ini gampang lho.


Seperti jajanan basah tradisional yang lain, kue cubit green tea ini memakai bahan bahan yang sederhana dan sederhana. Untuk bikin adonan kue cubit green tea yang seenak dan selezat kue yang populer dari Bandung, bahan yang diperlukan dapat disebut lumayan sedikit.


Tapi sudah pasti ada banyak hal yang perlu jadi perhatian agar adonan kuenya kelak dapat mengembang sempurna dan tidak bantat. Pertama bahan kering seperti tepung terigu, baking powder, garam dapur harus diayak sampai lembut. Saat semua adonan telah tercampur harus didiamkan lebih dulu dan sisi tasnya tertutupi dengan kain basah agar adonannya kelak dapat mengembang sempurna saat diolah di atas cetakan kue cubitnya. Yang terpenting sudah pasti bahan yang dipersiapkan harus cocok ukurannya dan pakai bahan yang berkualitas.


Resep dan cara membuat kue cubit green tea


Bahan-bahan untuk membuat Kue Cubit green tea

  • 300 g tepung terigu serbaguna
  •  Green tea matcha bubuk kualitas bagus seperlunya
  •  3 butir telur- 50 gr margarin, lelehkan margarin saat sebelum digabung dengan adonan kue cubit
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sendok teh bubuk vanila- 1/2 sendok teh garam
  • 200 mililiter susu cair plain UHT- 150 g gula pasir
  • Margarin untuk memolesi cetakan


Bahan topping

  • Messes atau coklat butir sesuai dengan selera
  • Parutan keju sesuai dengan selera
  • Choco chips atau topping lain sesuai dengan selera
  • Kismis secukupnya- Kacang atau almond sesuai dengan selera


Langkah-langkah cara membuat kue cubit green tea

  1. Campur seluruh bahan kering, seperti tepung terigu, garam dan baking powder selanjutnya aduk sampai rata.
  2. Sesudah tercampur, ayak bahan kering barusan sampai lembut kemudian sisihkan
  3. Ambil satu tempat selanjutnya masukan gula pasir dan 3 butir telur ayam selanjutnya kocok sampai adonannya mengembang.
  4. Masukan green tea bubuk dan vanila bubuknya selanjutnya kocok kembali sampai tercampur rata.
  5. Sesudah rata, ganti kecepatan mixer ke yang paling kecil selanjutnya masukan adonan tepung kering yang telah diayak barusan dan kocok sampai rata selanjutnya matikan.
  6. Masukan margarin yang telah dicairkan awalnya bersama-sama dengan susu cair plainnya, selanjutnya aduk memakai spatula sampai rata.
  7. Biarkan adonan sepanjang kira-kira 30 menit dan tutupi bagian atas tempat dengan kain basah atau lap agar mengembang.
  8. Persiapkan cetakan kue cubit dengan api yang kecil dan oleskan dengan sedikit margarin agar kelak tidak lekat.
  9. Sesudah panas, mengambil cetakan dengan sendok sayur selanjutnya tuangkan ke cetakan. Ingat jangan sampai penuh, cukup sekitar kurang lebih 3/4 full karena nanti akan mengembang.
  10. Sesudah 1/2 matang atau muncul gelembung dari cetakan, tuangkan topping resep kue cubit green tea yang akan digunakan di atasnya.
  11. Masak kembali hingga matang dan mengembang.
  12. Ulangi sampai habis selanjutnya hidangkan buat cemilan.
Itulah Resep Kue Cubit Green Tea semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil membuatnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar