RESEP KUE CUBIT TANPA MIXER - cemilankekinian.eu.org

Latest

Aset Resep : Temukan ide masakan, makanan dan minuman yang sempurna untuk setiap acara, dari makan malam di malam hari kerja hingga pesta liburan.

Februari 11, 2021

RESEP KUE CUBIT TANPA MIXER

RESEP KUE CUBIT TANPA MIXER.Kue cubit adalah jajanan terkenal di Jakarta. Kue memiliki ukuran kecil ini (diameter kurang lebih 4 cm) dan biasa ditawarkan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Kue cubit memakai kombinasi susu dan tepung terigu sebagai bagian terutamanya. Adonan ditempatkan dalam cetakan baja, dan dalam beberapa waktu sudah matang.

Ketenaran kue cubit akhir-akhir ini dapat dikatakan bertambah. Karena sangat viral-nya, bahkan juga kita pun tidak malu untuk mengantri lama untuk nikmati kue imut ini.

Banyak alasan kenapa kita lebih senang beli kue cubit di luar daripada membuat sendiri. Salah satunya ialah tidak terdapatnya mixer di dalam rumah. Nah, bila ibu ialah orang yang demikian. Ibu dapat coba resep di bawah ini. Resep ini diformulasikan praktis tanpa pemakaian mixer namun tetap memprioritaskan kriteria kue yang empuk alias anti bantat.


Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Tanpa Mixer

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Tanpa Mixer

Lama Memasak 50 menit

Porsi 3 Orang


Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue Cubit Tanpa Mixer

  • 100 g Tepung Terigu
  • 100 g Gula Pasir
  • 3 Butir Telur
  • 1/4 sdt Baking Soda
  • 100 g Mentega Yang Telah Dicairkan
  • 1 sdt Vanili Bubuk
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • 130 ml Susu Cair

Bahan Topping Coklat

  • Meses atau Keju Parut Seperlunya

Alat-alat Untuk Membuat Kue Cubit Tanpa Mixer

  • Whisker atau spatula balon 
  • Cetakan kue cubit 
  • Teko kecil 
  • Wadah 
  • Tempat saji


Cara atau Langkah Membuat Kue Cubit Tanpa Mixer

  1. Sesudah mempersiapkan seluruh bahan dan alat yang diperlukan, Ibu langsung bisa memproses atau membuat adonan. Pertama, campur telur dan gula pasir pada sebuah tempat. Selanjutnya, kocok telur dan gula dengan memakai whisker atau spatula balon sebagai alternatif mixer sampai gula larut dan adonan mengembang.
  2. Kalau sudah sesuai itu, maka ibu bisa memasukkan tepung terigu dikit demi sedikit sekalian dikocak dengan whisker.
  3. Kemudian, tambahkan bahan yang lain seperti misalnya vanili bubuk, baking powder, mentega yang telah dicairkan. Aduk-aduk kembali sampai rata.
  4. Tambah susu cair ke adonan dan aduk kembali sampai rata.
  5. Bila adonan telah usai dibikin, Ibu bisa mendiamkannya lebih dahulu kira-kira selama 30 menit.
  6. Masukan adonan ke teko kecil atau gelas ukur supaya anda lebih mudah saat menumpahkannya ke cetakan.
  7. Selanjutnya, taruh cetakan kue cubit yang telah anda persiapkan di atas api yang kecil. Baluri cetakan dengan mentega supaya kue tidak rapat saat dicetak.
  8. Bila cetakan kue cubit telah panas, Ibu dapat segera menuangkan adonan kue cubit ke cetakan. Tuang adonan kue cubit ke cetakan 1/2 dari tinggi cetakan supaya tidak begitu mengembang.Lalu tutup dan biarkan sesaat.
  9. Jika kue cubit telah 1/2 matang, maka Ibu bisa menaburkan topping yang telah anda persiapkan di atasnya. Tutup kembali cetakan dan tunggu sesaat sampai kue cubit betul-betul matang dan berganti warna.
  10. Jika sudah matang, angkat dan hidangkan pada tempat sajian yang telah Ibu persiapkan.


Hidangkan kue cubit ini di tengah keluarga tersayang dan makan dalam keadaan hangat dengan satu cangkir teh atau kopi hangat. Begitulah resep dan cara membuat kue cubit sederhana tanpa mixer. Benar-benar praktis kan? Sesudah membaca resep kue cubit kali ini, janganlah lupa untuk berbagi atau berikan ke beberapa orang paling dekat Ibu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar