Resep Martabak Manis Mini Anti Gagal - cemilankekinian.eu.org

Latest

Aset Resep : Temukan ide masakan, makanan dan minuman yang sempurna untuk setiap acara, dari makan malam di malam hari kerja hingga pesta liburan.

Maret 06, 2021

Resep Martabak Manis Mini Anti Gagal

Cemilankekinian.Eu.Org-Resep Martabak Manis Mini Anti Gagal.Resep martabak manis mini, jajanan yang banyak pecinta nya dari semua kalangan tentu sukai mau itu orang dewasa atau beberapa anak. Untuk rasanya itu manis, kenyal dan halus saat digigit.

Resep Martabak Manis Mini

Saya miliki info bagus untuk ibu yang ingin buat martabak mini di rumah, resep yang saya bagaikan ini dijamin anti gagal karena untuk pembuatan nya yang saya terangkan cukup lengkap dan gampang jadi baut ibu tak perlu takut gagal. yuk langsung disimak resep di bawah ini.


Beberapa bahan Martabak Mini Manis

Lihat baik resep di bawah ini janganlah sampai terlewati. Untuk cetakan nya itu dapat gunakan teflon, gunakan cetakan kue lumpur atau cetakan kue apem.


Bahan Adonan Martabak Mini:

  • 300 Ml air putih hangat (ukuran sendok 100 mililiter = 16 sendok makan, jadi 300 mililiter = 48 sendok makan).
  • 1/2 Sendok teh ragi instant.
  • 1 Sdt gula pasir.
  • 250 Grm tepung terigu (25 sdm).
  • 4 Sendok makan gula lembut = 50 gr gula pasir (saya gunakan gula pasir diblender).
  • 1/2 Sendok makan susu bubuk.
  • 1/4 Sendok teh baking powder.
  • 1/4 Sdt garam.
  • 3 Butir telur.
  • 30 Grm gula pasir = 2 sdm.
  • 1/2 Sendok teh baking soda.
  • 25 Grm margarin (Telah di cair kan).


Toping Atasan Martabak Mini:

Untuk toping nya sesuai selera ibu saja ya.

  • Kacang.
  • Coklat tangkai.
  • Nutella.
  • Oreo.
  • Gula pasir untuk taburan.
  • Margarin untuk olesan.
  • Messes.
  • Keju parut.

Langkah  Cara Membuat Martabak Mini Manis

  1. Yang pertama saya ingin Aktifkan raginya dahulu persiapkan gelas ada 300 mili air hangat, lalu masukan 1/2 sendok teh ragi instant ke gelas, lalu Masukan satu sdt gula pasir selanjutnya masukan sedikit air hangat ini bisanya nanti untuk adonannya lalu aduk sampai tercampur rata selanjutnya ini ditutup lalu ini didiamkan 5 menit Bila ragi masih aktif ini akan mengembang dan berbusa ya, sesudah 5 menit ini ragi nya sudah mengembang dan berbusa ya Jadi ini ragi nya masih aktif dan dapat dipakai.
  2. Persiapkan tempat lalu masukan tepung terigu ini saya kaya ya untuk ukuran sendok ini tidak rata dan tidak tinggi menggunung tapi penuh munjung, seputar 25 sendok makan penuh ini sekalian diayak memakai saringan agar tidak ada tepung yang bergerindil ya, Masukan satu 1/2 sendok makan susu bubuk atau sama dengan 15 gr.
  3. Selanjutnya masukan 4 sdm gula lembut ini saya gunakan gula pasir yang diblender, lalu masukan seperempat sdt garam seperempat sendok teh baking powder lalu ini diayak supaya tidak ada bahan yang bergerilya, selanjutnya ini diaduk sampai tercampur rata lalu tambahkan air dikit demi sedikit sekalian terus diaduk.
  4. Selanjutnya masukan ragi yang telah diaktifkan awalnya lalu kita aduk-aduk kembali samapai tercampur rata sampai adonan nya lembut licin dan tidak ada tepung yang bergerindil ya, bila adonan telah tercampur rata ini bisa di aduk sesaat dengan dipukul-pukul ke bagian pinggiran wadah, arah nya untuk hasilkan sarang atau rongga yang banyak saat mengolah nanti ya.
  5. Setelah itu tutup adonan memakai kain atau lap bersih ini di biarkan seputar 30 menit ya. Sekalian menanti adonan, persiapkan 1 biji tempat lalu saran 2 sdm gula pasir, 3 butir telur, selanjutnya ini di aduk sampai tercampur rata dan gulanya larut ya. Sesudah 30 menit , membuka tutup adonan tadi kita biarkan.
  6. Selanjutnya masukan adonan telur dan gula lalu masukan 1/2 sendok teh soda kue, lalu 4 sdm margarin yang sudah dicairkan awalnya, selanjutnya ini di aduk lagi sampai tercampur rata sampai adonan nya lembut licin dan tidak ada yang bergerindil ya. Persiapkan cetakan lalu Hidupkan Api nya, ini saya gunakan api kecil sekali ya, percikkan Air kalau sudah ada bunyi cesss… berati cetakannya telah panas dan dapat dipakai ya.
  7. Setelah cetakannya panas tuangkan adonan ini saya tuangkan seputar 1 sendok sop, sesudah dituang pencet sendoknya sedikit semacam ini lalu wujud membuat perputaran atau lingkaran supaya hasilkan rendah atau tepian, jadi ini didesak sedikit lalu diputar sendoknya ya, kerjakan sampai semua cetakannya penuh berisi adonannya lalu ini diolah sampai masak.
  8. Sesudah beberapa saat akan banyak muncul beberapa lubang atau rongga rongga kecil, jika rongga nya belum muncul ditunggu sesaat saja lagi sampai lubang nya mumcul, jika beberapa lubang atau rongga nya ini makin banyak bisa di tabur dengan gula pasir sedikit atau seperlunya sesuai dengan selera.
  9. Sesudah diberi gula pasir tutup cetakan memakai tutupnya tutup kaca lalu ini diolah sampai sisi atasnya ini jadi kering ya. menjadi satu resep ini dapat hasilkan 3x masak, untuk cetakan yang saya gunakan dapat hasilkan 21 martabak mini. Sesudah sisi atasnya ini jadi kering, martabak mini nya sudah masak, jadi bisa diangkat.
  10. Ini saya angkat memakai sendok tapi sendok tak perlu didesak sampai dalam agar tidak menghancurkan cetakannya Jadi cukup pada bagian pinggirnya saja ya. Setelah dipindah dalam piring dan saat lagi maratabak nya masih panas secukup nya, ini saya oleskan beberapa tips saja. Jika ingin gunakan susu kental manis di oleskan sedikit saja tetapi ini sesuai dengan selera ibu saja, jika saya sendiri tidak gunakan.
  11. Selanjutnya untuk toppingnya sesuai dengan selera ini saya gunakan keju parut dan meses dituang seperlunya. nach inilah martabak mini nya sudah jadi hasilnya elok sekali ya kaka.
  12. Resep Martabak Manis Mini Anti Gagal, Hasilnya Halus dan Kenyal Pas Untuk Dijual

Baca Juga :


Akhir Kata

Demikianlah cara membuat martabak mini manis. Ibu tak perlu kembali beli jajan yang ini di luar karena ibu dapat membuat sendiri di rumah, bahan yang dipakai lumayan murah dan ekonomis dan pas sekali untuk ibu yang ingin baru memulai usaha. Selamat mempraktikkan!. Terima kasih yang telah berkunjung di Cemilankekinian.Eu.Org.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar