Resep Martabak Manis Mini - cemilankekinian.eu.org

Latest

Aset Resep : Temukan ide masakan, makanan dan minuman yang sempurna untuk setiap acara, dari makan malam di malam hari kerja hingga pesta liburan.

Maret 05, 2021

Resep Martabak Manis Mini

Cemilankekinian.Eu.Org-Resep Martabak Manis Mini. Martabak sebagai cemilan manis yang dibuat dari kombinasi tepung terigu, soda kue, gula, ragi, santan, dan lain-lain. Di indonesia sendiri ada dua tipe martabak yang dikenali, yaitu martabak Bangka dan martabak Bandung. Sesuai namanya, martabak bangka berawal dari pulau Bangka. Begitupun dengan martabak manis Bandung yang dari Bandung.

Resep dan Cara Membuat Martabak Manis Mini

Sekarang, beberapa orang yang tertarik dengan martabak memiliki ukuran mini. Kecuali mempunyai ukuran yang kecil, martabak mini gampang dibikin. Langkah membuat martabak mini yang nikmat banyak dicari oleh ibu-ibu yang ingin membuat martabak mini saat ada acara atau sekedar untuk camilan dengan keluarga. Ini membuat beberapa orang memberi macam pada toping supaya martabak kelihatan lebih menarik. Ukuran martabak yang besar kadang membuat ibu yang mengkonsumsinya berasa terlalu kenyang. Berikut penyebabnya ibu cari langkah membuat martabak mini. Untuk langkah cara pembuatan Resep Martabak Manis Mini, silakan disimak.


Search Keyword: makanan martabak manis,terang bulan mini,martabak manis,martabak bangka,kue terang bulan mini,resep terbul mini,resep terang bulan mini empuk dan berserat,cara bikin adonan terang bulan,bahan pelembut martabak manis,bahan martabak bangka,resep martabak manis teflon anti gagal takaran sendok,kue terang bulan,martabak kacang, resep martabak manis mini untuk jualan,resep martabak manis mini takaran sendok,resep martabak manis mini anti gagal,resep martabak manis mini bersarang takaran sendok,resep martabak manis mini teflon,resep martabak manis mini bangka,resep martabak manis mini praktis,resep martabak manis mini bangka untuk jualan.


Bahan bahan untuk membuat Martabak Manis Mini

Bahan-Bahan Untuk membuat Kulit

  • 500 g tepung terigu protein sedang
  • 100 g gula pasir
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 650 ml air
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 butir telur


Bahan-Bahan Untuk membuat Taburan

  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 25 gr keju parut
  • 1/2 sendok makan mentega asin
  • 1 sdm meises
  • 1/2 sdm susu kental manis
  • 1/4 sdt wijen sangrai


Langkah cara untuk membuat Kulit 

  1. Langkah pertama yang harus ibu kerjakan yakni membuat kulit untuk martabak. Silahkan diambil tepung terigu dan baking powder yang telah ibu siapkan. Selanjutnya ayak ke-2 nya.
  2. Kemudian, masukan gula pasir yang telah ibu siapkan sesuai ukuran yang sudah ditetapkan.Lalu silahkan aduk-aduk seluruh bahan sampai rata.
  3. Setelah itu, masukan vanili bubuk, telur dan garam. Aduk-aduk kembali sampai seluruh bahan tercampur rata.
  4. Silahkan mengambil air, lalu tuang dikit demi sedikit. Ibu dapat sekalian mengkocok adonan dengan kecepatan sedang, yaitu 20 menit sampai adonan jadi halus. Kalau sudah, biarkan lebih dulu selama lebih kurang 1 jam.
  5. Selanjutnya silahkan adonan ditimbang sekitar 125 gr.Lalu saran baking powder sekitar ¼ sendok teh. Aduk-aduk kembali sampai semua adonan tercampur rata.


Langkah cara untuk membuat Martabak Manis Mini

  1. Silahkan mengambil cetakan martabak mini.Lalu panasi beberapa saat.
  2. Sesudah cekatan martabak panas, ibu dapat tuangkan adonan yang telah dibikin. Tunggu kurang lebih 15 menit dan diamkan sampai adonan berbusa. Jika sudah begitu, ibu dapat memperkecil api kompor.
  3. Mengambil gula pasir yang telah disiapkan.Lalu taburi gula pasir sekitar ½ sendok teh di atas adonan. Ibu dapat biarkan beberapa saat sampai berlubang.
  4. Selanjutnya tutup adonan dan tunggu sampai matang. Kalau sudah matang, ibu dapat mengangkatnya.
  5. Kemudian, silahkan berikan ½ sendok makan mentega asin di atas martabak manis.Lalu ibu dapat menaburinya gula pasir, wijen, meises, susu kental manis dan keju parut di atasnya.
  6. Terakhir ibu dapat menyajikan martabak manis mini ini untuk keluarga tersayang di dalam rumah. Rasanya yang lezat pasti membuat ibu dan keluarga suka. Disamping itu, cara membuat yang gampang dapat ibu turuti di dalam rumah dengan simpel.

Baca Juga :


Demikian bagaimana cara membuat Resep Martabak Manis Mini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar